MAU KASIH JUDUL PAKE BAHASA INGGRIS, TAPI TAKUT SALAH. POKOKNYA INI BLOG AWARD GITULAH!

Aku punya 2 sanad nominasi blog yang ujungnya sama-sama ke bang morishige kayanya. Jadi riwayatnya aku, dari mbak Rissaid, dari bang Ical, dari bang Morishige.

Abang morishige, nama abang ini nama asli apa persona blog doang? Aku suka auto keinget nama bajak laut di one piece bang, shirohige. Wkwkwkwk

Nah riwayat yang ke-2 aku dapet lewat jalur mbak Rahma Frida dari bang ical terus berlanjut ke bang Morishige, setelah itu kayaknya blogger luar semua deh.

Mbak Frida kenapa dikasih nama Frida? Pasti karena lahir di hari jum’at ya? Friday. Atau hari ahad, pas ada car Free day? Krik krik krikk..

Aku tu curiga mereka nominasiin aku gegara lagi khilaf. Ya, namanya juga manusia. Tapi aku tetep bakal bilang makasih ko. Wekawekaweka…

11 FAKTA TENTANG AKU DAN BLOG INI YANG TENTU SAJA TIDAK PENTING

1. Aku anak ke-7 dari 8 bersaudara. Jadi apa-apa suka dapet lungsuran dari aa dan teteh; baju misalnya. Bahkan dulu buku paket sekolah aja lungsuran dari teteh, padahal mah ganti tahun bukunya juga ganti. Teteh bilang, yang penting isinya sama. Halah your face teh!

2. Blog ini namanya “ezayyak?!,” artinya “Apa kabar?!” Ada tanda serunya, artinya aku nanya dengan antusias, jangan diabaikan dong, sakit tahu!

3. Dulunya pengen kuliah di ITB. Suka bongkar-bongkar barang elektronik dulu tuh. Ya tau bongkar aja, abis gitu gak bisa pasang lagi. Pffttt

4. Pernah 6 tahun pesantren tapi gak kerasa pesantren. Soalnya pesantrennya deket rumah, tiap hari masih bisa pulang ke rumah, sahur aja kalau bulan puasa seringnya di rumah. Pesantren apaan inii…

5. Waktu pesantren dulu pernah dapet julukan Mr. Super duper jutek dari santriwati putri sepesantren. Ini laporan temen sekelas. Gak tau apa ngarang atau gimana, yang jelas aku tidak peduliii… Hahahhaa…

6. Sering ngomong sendiri sama diri sendiri. Jadi suka dianggap aneh sama beberapa orang.

7. Introvert. Pernah sekamar sama orang guinea yang ekstrovert banget. Dia sering uring-uringan gegara ngerasa diabaikan, padahal aku lagi pengen sendiri aja dan lagi gak mau diusik. Pas dia uring-uringan, responku? Ya aku tidak peduliii. Hahahaaa….

8. Tidak suka keramaian. Tapi kalau sama kamu masih bisa aku pertimbangkan laahh…

9. Suka sop jamur dan udah bisa bikinya dong. Tapi tetep gak bisa ngalahin sop jamurnya umi. Sop umi terdabes emang. Eh kamu belajar bikin sop jamur enak dari sekarang yak!

10. Punya selusin ponakan. Pernah vcall sama mereka, terus satu bocil nyeletuk, “om kapan pulang? ko gak lulus-lulus sih!” Hmm, pen ngatain tapi ponakan sendiri. Kzl

11. Suka ngebolang sendirian aja. Sering nyasar sih gegara sotoy, tapi seru walau dongkol juga sih sebenernya.

3 ARTIKEL PILIHAN YANG JUGA TIDAK PENTING

1. BERMITRA DENGAN ALLAH KEMUDIAN JADI KARYAWAN-NYA

2. KAMU DI LINGKARAN MANA?

3. SEMPURNA DAN MENYEMPURNAKAN

PERTANYAAN DARI MBAK RISSAID

1. Buku apa yang ingin kamu rekomendasikan?

Buku nikah. Tapi katanya buku nikah belinya harus sepasang, sementara tiap orang cuma butuh satu buku doang. Kita udunan yuk!

2. Ini blog pertama? atau yang ke berapa?

Waktu aku bikin blog ini dulu, sebelumnya aku belum pernah bikin blog ini. Eh kumaha sih? Ya gitu aja pokoknya mah.

3. Boleh sebutkan seorang bloger yang entah kenapa begitu berkesan sampai sekarang?

Gak boleh. Nanti aja aku bisikin langsung yak!

4. Satu blog yang sangat ingin kamu rekomendasikan sebagai bacaan?

Ada, tapi kamu udah follow blognya beliau, selera kita kan sama, uhuk…

5. Satu channel youtube yang akan kamu rekomendasikan?

Nama channelnya “ezayyak?!,” tapi sampai saat ini belum dibuat sih channelnya. Pokoknya aku udah promo dari sekarang, pas rilis nanti subscribe, like, dan komen yak gaess…

6. Boleh tahu kutipan favorit kamu?

“Saeutik teu nyesa, loba teu mirasa,” gak paham kan? Ya emang sengaja. Huahahahaa…..

7. Hal atau nasihat yang bakal kamu kasih ke diri sendiri?

Banyak hal yang perlu dilakukan, sementara waktumu terbatas. Jangan habisin buat meratapi orang yang memilih buat pergi. Pffttt…

8. Boleh dong minta alasan untuk hidup versi kamu, please? 

Aduh, akutu belum meniqa. HAHAHAHA….

9. Tips me time ala kamu apa?

Tergantung mood, seringnya bolang ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Sempat terpikir buat naik kendaraan umum secara random, ikut sampai akhir kendaraan itu berhenti, tapi sampai saat ini masih belum kesampaian.

10. Mie Instan favorit yang cocok banget buat direkomendasikan versi kamu!

Mie instan apa sih? Eaa

11. Hari ini udah tersenyum? apasih!

Udah. Yang belum mah mandi. Aku mandi kalau perlu aja. Karena mandi itu kebutuhan, bukan rutinitas!

PERTANYAAN DARI MBAK FRIDA YANG PANGGIL AKU OM. BAGUS… AKU EMANG OM-OM DENGAN SELUSIN KEPONAKAN

1. Siapa orang yang paling menguatkanmu ketika kamu down/mendapat masalah?

Sepertinya Umi, Abi, Teteh, temen-temen. Pertanyaan pertama setidaknya harus saya jawab lurus nih.

2. Apakah kamu tipe orang yang setia?

Lumayan, kecuali kalau ditinggal duluan. Wkwkwkwkkk

3. Naik gunung atau berburu sunset di pantai?

Ya kalau cuma sendiri mah, mending rebahan di rumah. Yang lebih urgent dari ke mana dan ngapain itu sama siapa, gaes

4. Apa kejadian konyol waktu sekolah yang masih kamu ingat sampai sekarang?

Observasi ketek sendiri untuk menjawab pertanyaan, benarkah ketek asem? Aku usap pake kapas terus aku cium. Alhamdulillah ternyata ketekku seperti ketek lain pada umumnya.

5. Kapan terakhir kali kamu menangis?

Tidak tahu, kayaknya dalam mimpi.

6. Apakah di komunitasmu, kamu merasa menjadi perempuan/laki-laki tercantik/tertampan?

Tidak, tapi merasa selalu bisa diandalkan, walau gabut yang penting pede kan?

7. Apa manfaat menulis yang sudah kamu rasakan hingga saat ini?

Jdi sedikit lebih pintar menggombal. Mbak Frida, bapak kamuuu….

8. Acara televisi favorit?

Tidak ada. Tidak punya televisi akutu.

9. Inisial orang yang sedang kamu rindukan?

Y dan S, itu inisial nama Umi dan Abiku. Kalau jodohku ada yang baca ini, tolong ingat-ingat, calon mertuamu inisialnya ini, jangan salah (lagi) yak!

10. Apa hal baru yang kamu pelajari saat #dirumahaja?

Belajar rebahan dengan banyak variasi (?)

11. Jika kamu menemukan dompet berisi banyak uang di jalan yang lengang, sementara kamu sendiri sedah butuh duit, apa yang bakal kamu lakukan terhadap dompet itu?

Biarin ajalah, takutnya itu yutuber lagi mau prank.

11 NOMINATOR BERIKUTNYA

Akutu paling sulit buat milih kalau opsinya terlalu banyak, makin banyak makin sulit, jadi makin bingung.

Jadi nominator berikutnya aku pilih berdasarkan follower terbaru blog ini ajalah. Blog mereka juga saya follow, dan saya cukup selektif untuk follow sebuah blog. Jadi maksudnya apa? Maksudnya ya blog mereka keceh! Gitu aja gak paham. Ya memang tidak akrab sebenernya, tapi mudah-mudahan jadi wasilah keakraban yo. Ini daftarnya:

1. Sofi Aditami

2. diskucca

3. Apeka

4. nilaawfatama

5. cerita nina

6. Zee ALFA

7. Dunia Arsy

8. Fetty Lestari

9. Aksaraku

10. diiinanoviana

11. akhiru

11 PERTANYAAN UNTUK NOMINATOR

1. Siapa nama kamu? Apa artinya? Adakah alasan khusus kenapa orang tua kasih nama itu?

2. Apa hal paling berfaedah yang kamu lakukan di Ramadan kali ini?

3. Siapa tokoh favoritmu? Kenapa?

4. Kamu suka baca buku genre apa? Buku apa yang menurutmu perlu dibaca setiap orang?

5. Kamu tim yang makan bubur diaduk apa tidak? Duh ini pertanyaan jadul amat yak!

6. Momen paling berkesan selama kamu hidup ketika apa? Kenapa?

7. Kamu pernah patah hati? Apa yang saja yang kamu lakukan buat mengobatinya?

8. Kalau kamu punya kemampuan buat melintasi waktu tapi cuma satu kali saja seumur hidupmu, bakal kamu pakai buat kembali ke masa lalu atau pergi ke masa depan? Kenapa?

9. Kalau kamu diberi pilihan jadi super hero, kamu mau punya kekuatan super apa? Kenapa?

10. Hidup itu bagimu adalah….?

11. Kamu masih jomblo? Eh bukan! Kamu bahagia saat kamu?

PERATURAN

1. Ucapkan terima kasih pada bloger yang menominasikan Anda.
2. Bagikanlah 11 fakta tentang dirimu & pajang 3 link ke artikel blogmu.
3. Jawablah 11 pertanyaan yang diajukan (para) narablog kepadamu.
4. Nominasikan 11 narablog dan bikin mereka senang!
5. Buatlah 11 pertanyaan untuk dijawab oleh para nominator.
6. Beritahukan 11 nominatormu.

Award ini bersifat bebas, tidak terikat, selamat bersenang-senang! Terima kasih sudah membaca. 🙂

40 Replies to “MAU KASIH JUDUL PAKE BAHASA INGGRIS, TAPI TAKUT SALAH. POKOKNYA INI BLOG AWARD GITULAH!”

    1. Konsep tulisan kali ini lagi sengaja dibuat kocak nih. #Halah sok bat yak! Hahahahaa

      Alhamdulillah kalau mbak shinta ikut terhiburr. Iyaa, Aamiin. Terima kasih mbak shinn…

      Disukai oleh 1 orang

  1. Wkwkwkwk maap komennya harus pake ketawa duluan 🤣 Asli kocak batss faktanya….

    Itu rumah sama pesantren deket banget? Aku curiga Umi Abi antum yg punya pesantrennya

    Suka

    1. Dimaapkan2. Tapi jan diulang yak!

      Gk boleh curigaan sama sesama santri gaes. Gk baik ah. Jadi mana yang bener? Mbak frida lahir hari jum’at apa ahad. Pffttt~

      Disukai oleh 1 orang

  2. kan kaaan aku blush lagi, humorku yg rendah apa tulisanmu yg terlalu humor sih 😂

    ehh kita samaan astaga, dikira stress dong gara” sering kepergok ngomong sendiri 😫😄

    Suka

    1. Eh monmaap, saya gk pernah dikira stres. Jadi untuk hal ini kita beda yaak.

      Aksaraku join award ini dong, nanti saya tambahin di nomor 12. Okey bosqu?

      Suka

Tinggalkan komentar