Kata fukaha

🌻 apaan si senyum-senyum sendiri 🐝 lagi seneng akutu. Kemaren dia berbagi nektar dong, kayaknya dia suka deh sama aku. Uwuwu~ 🌻 dih, gak usah GR gitu ah. Kalau ternyata nyatanya gak gitu, nanti jatuhnya sakit banget. 🐝 apaansi, gak gitu gimana coba. Kamu gak usah sirik deh, jelas-jelas dia ngasihnya sambil senyum gitu~ 🌻 …

Iklan

#Percakapan Ringan 6: Poligami (1)

Suatu ketika saya buat cuitan begini di twitter: “‘Adamul wijdân lâ yastalzimu ‘adamal wujûd.” Tidak menemukan, belum tentu tiada. Kamu hanya perlu menambah stok kesabaran & meningkatkan usaha. Mungkin yg kamu cari terselip/sembunyi di rimbunnya semak belukar. Jodohmu mungkin begitu, terselip di antara rerimbunan aktivitasmu. Coba cek lagi! "Kelebihan jomblo adalah bisa menafsirkan kata2 mutiara …

Siapa yang egois?

"Eh, liatin tuh. Ko orang-orang sini egois banget yak!," celotehku mengomentari deret kursi yang berjejer rapi, bersama dengan 'tenda dadakan' yang memenuhi ruas jalan. "Egois gimana emang?," tanyamu meminta penjelasan "Ya itu, masa jalan raya seenaknya mereka monopoli buat acara pribadi. Jalan raya kan punya umum, apa gak egois namanya yang begitu?" "Hmm, itu sebenernya …

Mainan Baru

Ini mainan baru saya. Awalnya gak sengaja beli satu paket buku agenda di bookfair kemarin, ternyata isinya ada kalendernya, file holder, tempat pinsil, pembatas buku, alas gelas, scedule /bulan, scedule /tahun, buku agenda tentunya, plus buku mewarnai. Awal melihat bagian buku mewarnainya, seketika teringat postingannya mbak millatie mustaqiemah yang katanya mencoba terapi insomnia-nya dengan mewarnai …

Muhasabah Blogiyyah Randomiyyah

Dulu, awal membuat blog di wordpress tahun 2015, sebetulnya sebelumnya pernah juga punya dari blogspot. Tapi baik wordpress maupun blogspot dua-duanya sama-sama jarang saya update, alasannya banyaakk, tapi utamanya karena masih bingung apa yang harus ditulis, dan malas juga sih. Meski begitu, saya ingat betul motivasi dulu membuat blog adalah ingin belajar menulis, ingin menebar …

Digantung…

👧: kamu tahu persamaan aku sama buku-buku di sana? Sama-sama digantung. Kasian~ 👦: kamu tahu tentang mu'allaqât sab'ah gak? 7 sya'ir-sya'ir pilihan yang mendapat kehormaran digantung di dinding-dinding ka'bah. Kamu tahu tentang 7 golongan yang dapet naungan di hari kemudian gak? Satu golongan dari mereka itu para lelaki yang hatinya mu'allaq bi al-masajid; digantung dan …

Bagaimana mungkin?

Hari ini saya baca buku tentang pertempuran abadi antara manusia dan iblis. Kemudian saya temukan petikan kalimat bagus. Begini; Saudaraku... Yang berlari menghidar untuk menaklukan nafsunya hari ini, niscaya akan lari tunggang langgang saat pertempuran di hadapan para musuhnya di kemudian hari. Yang berbalik mundur di hadapan setan, dia telah membuat celah untuk musuh-musuhnya merangsek …

Butiran Debu

Dihujani apa aku? Tak basah tapi ingin berteduh~ Kata seorang teman, padang pasir itu toilet terbesar di dunia bagi seekor kucing. Mungkin dia pernah wawancarai kucing, atau mungkin dia pernah jadi siluman kucing (?). Entahlah, saya tak ambil pusing. Rabu kemarin Kairo dihantam badai debu. Rasanya, seperti debu-debu di padang pasir itu dihambur-hambur ke segala …