GIVEAWAY BUKU KARYA ULAMA AL-AZHAR MESIR

“Hello gaes. Ah ini mah sapaan yutuber. Sapaan ala blogger apa yak?” “BODO AMAATT!!” “Ezayyakum?!” Well awal tahun lalu admin janji mau ngadain giveaway, masih jadi utang sampai saat ini karena momentum yang tepat belum tiba, alias terkendala banyak hal. Nah, kebetulan bulan ini proposal admin diterima, kebetulan bulan depan admin akan liburan, kebetulan bulan …

(LAGI-LAGI) SALAH PAHAM SAMA ODET

Masih tentang odet, apakah saya perlu ganti nama blog ini jadi odettes blog? Huhuu~ Jadi kemarin kan kami salah paham seputar jenis kelamin odet, kami kira jantan ternyata doi bertelur. Eh sebentar, bukankah yang punya telur itu jantan? Mon maap, gimana? 🙄🤣 Ternyata kesalahpahaman masih berlanjut, soal nama odet itu sendiri. Semula saya kira odet …

MAKANAN HALAL

Tempo lalu saya sempat post tulisan dengan epilog kisah tragis cinta odet yang berujung ambyar. Namanya juga kisah tragis, ya ambyar. Halahh! Berita baiknya, odet yang duda merana kesepian kini sudah punya teman baru. Meski nampaknya hubungan keduanya jalan di tempat, stagnan, dan tidak ada progres sama sekali. Entah penyebabnya apa, sepertinya dia belum mup-on …

INI YANG NAMANYA AMBISI, ANAK MUDA!

Dulu kita sempat sedikit menyinggung tentang Imam Nawawi, seorang ulama yang berumur pendek tapi panjang karya. Dulu kita sempat singgung tentang salah satu karyanya, kitab hadits arba’in nawawi; buku mungil tapi best seller sepanjang masa. Kalau dilihat dari kacamata bisnis, entah berapa keuntungan Imam nawawi dari royalti bukunya ini. Entahlah~ Buku lain yang amat populer …

ITS OKAY TO NOT BE OKAY!

Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Adakalanya hidup berjalan mulus sesuai rencana, ada saatnya ia berkelok dan berbelok tanpa aba-aba. Hidup memang seperti itu, mirip lautan; kadang tenang menentramkan, tak jarang bergelombang ganas dengan angin kencang yang mencekam. Manis pahitnya hidup bergilir menimpa tiap manusia. Kamu lagi ditimpa masalah bertubi-tubi, masalah satu belum selesai datang …

APA KABAR KITA?

Selepas isya, seorang suami tanya ke istrinya, “anak-anak udah pada salat bun?” “Belum, kita gak ad makanan, jadi tadi tuh aku cari-cari alasaan sampai mereka ketiduran. Jadi belum pada salat.” “Bangunin kalau gitu, biar pada salat!” “Ihh, ayah! Kalau dibangunin nanti mereka pada nangis kelaperan, sementara kita gak ada secuilpun makanan.” Istrinya protes. “Bunda, Allah …