BATU; Surat buat adek

Dek, kamu tahu? Ada banyak macam jenis bebatuan di bumi ini, tapi pada dasarnya punya sifat yang sama; padat dan keras. Gegara sifatnya inilah batu sulit buat dibentuk dan diubah.

Dek, orang bebal yang sulit dinasihati biasa disebut keras kepala. Karena keras itu sifat alami batu, kadang juga orang begini disebut kepala batu, sering juga kan kita dengar ungkapan ‘hatinya telah membatu’.

Dek, kalau hati kita keras membatu apalagi sampai enggan menerima kebenaran, maka kelak kita akan bersama bebatuan jadi bahan bakar neraka (66:6).

Jadi gitu dek, tapi kamu tahu gak dek, Alquran punya sudut pandang lain tentang batu; katanya di antara kerasnya bebatuan mengalir darinya sungai-sungai yang memberi kehidupan. Bahkan dari sebagian batu-batu itu menyembur mata air yang menyegarkan (2:74).

Dek, batu mungkin bisa terbentuk di ginjal, tapi hati manusia gak bakal bener-bener berubah jadi batu. Kamu ingat Musa diutus ke firaun berdakwah dengan perkataan yang lembut? (20:44). Dek, saudara kita gak sekafir firaun, kita juga gak sesoleh Musa. Berdakwahlah dengan santun.

Terakhir dek, hidup ini kaya batu; selain keras kadang juga raheut. Makanya miliki coklat batu! Supaya sekeras apapun hidupmu tetep ada manis-manisnya, sepeurih apapun tetep kerasa legit-legitnya.

Ini nomor Wa-nya silahkan disave dek, kali mau order atau mau konsul juga bisa +201023204775.

Beli coklat batunya dek, bikin hidup semanis kamu, eh semanis madu!

9 Replies to “BATU; Surat buat adek”

Tinggalkan komentar